Puskesmas Bendosari Visi Misi Motto
Tata Nilai Budaya Kerja
Visi : Terwujudnya layanan Prima dan
menjadi pilihan utama masyarakat
Misi :
1. Memberikan pelayanan kesehatan yang
bermutu, mudah, cepat, dan tepat.
2. Meningkatkan Kemitraan dan Peran Serta
Masyarakat dan Lintas Sektor.
Tujuan :
1. Meningkatnya cakupan, jenis, dan kualitas layanan puskesmas
2. Meningkatnya kerjasama, partisipasi, serta pemberdayaan
masyarakat dan lintas sektor.
Pelayanan Prima (Service Excellent) adalah
pelayanan yang lebih dari apa yang diharapkan dan dibutuhkan oleh pelanggan,
dengan memberikan perhatian kepada waktu, ketepatan, keamanan, kenyamanan,
kualitas, biaya, proses, dan kepuasan sehingga pelanggan memiliki loyalitas
tinggi.
Bermutu adalah pelayanan kesehatan yang
dalam penyelenggaraannya sesuai dengan standart dan kode etik profesi yang
ditetapkan.
Mudah adalah pelayanan kesehatan yang mudah
di akses oleh pasien dengan prosedur yang tidak berbelit-belit dan tidak
menyusahkan pasien.
Cepat adalah pelaksanaan pelayanan yang
dapat diselesaikan dalam kurun waktu yang ditentukan.
Tepat adalah pelayanan kesehatan yang
dilakukan oleh petugas kesehatan sesuai dengan kondisi atau masalah kesehatan
yang dihadapi oleh pasien.
Peran aktif merupakan aktivitas seseorang/kelompok
untuk terlibat (berpartisipasi) serta ambil bagian dalam kehidupan
bermasyarakat, terutama dalam mempengaruhi keputusan publik.
Kemitraan adalah kerja sama yang dilakukan
oleh dua pihak atau lebih dalam jangka waktu tertentu untuk tujuan dan meraih
manfaat bersama maupun keuntungan bersama sesuai prinsip saling membutuhkan dan
saling mengisi sesuai kesepakatan yang muncul
Motto: Cerah
Cekatan dan Terarah
Cekatan berarti cepat dan mahir melakukan
sesuatu
Terarah berarti tersusun baik; direncanakan
dengan baik: bekerja sesuai kebijan, prosedur dan rencana yang telah disusun.
Tata Nilai : Ceria
Cepat, Rapi, Aman.
Cepat adalah kegiatan/pelayanan yang dapat
diselesaikan dalam kurun waktu yang telah ditetapkan.
Rapi adalah kondisi dimana kegiatan/pelayanan
berjalan teratur, baik, apik, bersih, tertib
serta menyenangkan dan tidak asal asalan, sebagaimana mestinya.
Aman adalah kondisi dimana penyedia/pemberi
pelayanan bisa mengidentifikasi resiko
yang ada dan mengurangi resiko seminimal mungkin ke level yang bisa diterima.
Budaya Kerja :
PDKT/PDCA :
Profesional/ professional
Disiplin/discipline
Komitmen/commitment
Tanggung jawabAccountability
Profesional
Sesuai dengan disiplin ilmu dan
kompetensinya
Disiplin
Terhadap waktu dan tata tertib serta aturan
yang berlaku
Komitmen/commitment
Sikap yang menunjukkan sampai sejauh mana
seseorang mengenal dan mau terikat dengan organisasinya. Jika seorang anggota
memiliki komitmen yang tinggi, maka ia akan melihat dirinya sebagai anggota
organisasi yang sejati.
Tanggung Jawab/Akuntabilitas
Bertanggung jawab terhadap pelaksanaan
tugas
Tidak ada komentar:
Posting Komentar