Selasa, 23 Oktober 2018

VISI PUSKESMAS BENDOSARI


     


Puskesmas Bendosari  Visi  Misi Motto Tata Nilai Budaya Kerja

Visi : Terwujudnya layanan Prima dan menjadi pilihan utama masyarakat

Misi :
1. Memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu, mudah, cepat, dan tepat.
2. Meningkatkan Kemitraan dan Peran Serta Masyarakat dan Lintas Sektor.

Tujuan :
1. Meningkatnya cakupan, jenis, dan kualitas layanan puskesmas
2. Meningkatnya kerjasama, partisipasi, serta pemberdayaan masyarakat dan lintas sektor.

Pelayanan Prima (Service Excellent) adalah pelayanan yang lebih dari apa yang diharapkan dan dibutuhkan oleh pelanggan, dengan memberikan perhatian kepada waktu, ketepatan, keamanan, kenyamanan, kualitas, biaya, proses, dan kepuasan sehingga pelanggan memiliki loyalitas tinggi.

Bermutu adalah pelayanan kesehatan yang dalam penyelenggaraannya sesuai dengan standart dan kode etik profesi yang ditetapkan.

Mudah adalah pelayanan kesehatan yang mudah di akses oleh pasien dengan prosedur yang tidak berbelit-belit dan tidak menyusahkan pasien.

Cepat adalah pelaksanaan pelayanan yang dapat diselesaikan dalam kurun waktu yang ditentukan.

Tepat adalah pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh petugas kesehatan sesuai dengan kondisi atau masalah kesehatan yang dihadapi oleh pasien.

Peran aktif merupakan aktivitas seseorang/kelompok untuk terlibat (berpartisipasi) serta ambil bagian dalam kehidupan bermasyarakat, terutama dalam mempengaruhi keputusan publik.

Kemitraan adalah kerja sama yang dilakukan oleh dua pihak atau lebih dalam jangka waktu tertentu untuk tujuan dan meraih manfaat bersama maupun keuntungan bersama sesuai prinsip saling membutuhkan dan saling mengisi sesuai kesepakatan yang muncul

Motto: Cerah
Cekatan dan Terarah

Cekatan berarti cepat dan mahir melakukan sesuatu

Terarah berarti tersusun baik; direncanakan dengan baik: bekerja sesuai kebijan, prosedur dan rencana yang telah disusun.

Tata Nilai : Ceria
Cepat, Rapi, Aman.

Cepat adalah kegiatan/pelayanan yang dapat diselesaikan dalam kurun waktu yang telah ditetapkan. 

Rapi adalah kondisi dimana kegiatan/pelayanan berjalan teratur, baik, apik, bersih, tertib  serta menyenangkan dan tidak asal asalan, sebagaimana mestinya.

Aman adalah kondisi dimana penyedia/pemberi pelayanan  bisa mengidentifikasi resiko yang ada dan mengurangi resiko seminimal mungkin ke level yang bisa diterima.

Budaya Kerja :
PDKT/PDCA :
Profesional/ professional
Disiplin/discipline
Komitmen/commitment
Tanggung jawabAccountability

Profesional
Sesuai dengan disiplin ilmu dan kompetensinya

Disiplin
Terhadap waktu dan tata tertib serta aturan yang berlaku

Komitmen/commitment
Sikap yang menunjukkan sampai sejauh mana seseorang mengenal dan mau terikat dengan organisasinya. Jika seorang anggota memiliki komitmen yang tinggi, maka ia akan melihat dirinya sebagai anggota organisasi yang sejati.

Tanggung Jawab/Akuntabilitas
Bertanggung jawab terhadap pelaksanaan tugas
                                                 










Tidak ada komentar:

Posting Komentar